Masyarakat Depok Ikut Pemerintah Soal Penetapan Idul Adha

Masyarakat Depok Ikut Pemerintah Soal Penetapan Idul Adha

HarianDepok.com – Berita – Cinere , Meskipun sebagian penduduk Indonesia telah melangsungkan shalat idul adha pada hari Sabtu (4/10) kemarin, namun banyak jamaah di Depok menjalankan shalat idul adha dengan mengikuti pemerintah yang akan dilangsungkan pada hari Minggu (5/10) kemarin.

Seperti yang terlihat dalam Masjid Kubah Emas dan Masjid Cinere Depok. Kedua Masjid Jami tersebut mengumumkan kepada masyarakat bahwa shalat id jatuh pada hari Minggu dan akan diadakan pada pukil 07:00.

“Kalau disini penyembilhan hewan kurbannya besok pagi setelah shalat Idul Ied,” kata Hasan, petugas masjid Cinere, Sabtu (4/10).

Dia menambahkan bahwa rata-rata jemaah masjid Cinere merayakan hari raya kurban pada esok hari.

“Kita sebenarnya sudah tahu jika jemaah haji di Mekah telah wukuf dari kemarin dan hari ini lebaran. Hanya saja kami ikuti pemerintah saja,” katanya.

Begitu pun di masjid Kubah Emas Depok. Panitia kurban telah bertugas menerima hewan kurban dari masyarakat yang ingin berkurban.

Sementara itu, di surau masjid-masjid sudah terdengar gema takbir yang berkumandang. Tidak hanya di masjid Jami, masyarakat mempercayakan hewan kurbannya pada mushola-mushola setempat di Kota Depok.

“Di masjid Jami sudah banyak yang menitipkan hewar kurban. Berbeda dengan mushola, sedikit yang menitipkannya disana. Itu sebabnya saya dan keluarga menitipkan hewan kurban ke mushola supaya warga sekitar bisa ikut menikmatinya, “kata Ari Puspa, salah seorang karyawan dari PT Unilever Indonesia

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: