Warga Cipayung Dapat Hewan Kurban Dari Kammi

Warga Cipayung Dapat Hewan Kurban Dari Kammi

HarianDepok.com – Berita – Cipayung , Bertepatan dengan Idul Adha, Minggu (5/10). Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Depok menyalurkan kurban sapi lewat DKM Masjid Jama Nurul Yaqin, Kampung Rawa RT.02/5 nomor 47 Cipayung.

“Alhamdulillah tahun ini, Kammi Depok mendapatkan sapi dari donator.” Kata Muh Abrori Kepala Sosmas Kammi Depok.

MUH Abror lebih lanjut mengatakan bahwa ia senang bisa berbagi kepada publik, karena ini adalah di mana esensi pengorbanan. Sosmas Kammi Depok selalu siap untuk membantu meningkatkan masyarakat dengan program-program mereka, dan tidak hanya berhenti di sini.

Menurut Eko Wardaya selaku ketua umum k Kammi Depok, mengatakan pemilihan lokasi didasarkan pada penelitian yang dilakukan tim Kammi Depok.

“Ada lebih dari 600 warga Cipayung mendapat daging dari pemotongan hewan kurban,” katanya.

Ketua DKM Nurul Yaqin, Ust. Karsef Zarkasyi Kammi menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa yang telah memberikan kontribusi kepada masyarakat, terutama di Cipayung ini.

Ucapan terima kasih juga terlontar dari salah satu warga,

“Alhamdullialah Neng tahun ini bisa mendapatkan daging, karena selama ini belum pernah, berkat Kammi,” katanya.

Sementara pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan setelah sholat Idul Adha berjamaah. Kemudian diikuti dengan penyerahan secara simbolis dari pihak Kammi pada DKM dan didistribusikan setelah sholat Dzuhur.

“Daging mulai dibagikan setelah selesai sholat dzuhur,” tutupnya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: