ITC Depok Terima 9 Kambing dan 8 Sapi

ITC Depok Terima 9 Kambing dan 8 Sapi

HarianDepok.com – Berita , Idul Adha, juga dikenal sebagai “Hari Raya Kurban.” Hari raya ini memperingati kesediaan Abraham untuk mengorbankan anaknya untuk Tuhan. Menurut kalender Islam, Hijriah memorial ini dimulai pada hari ke-10 bulan Dzulhijjah. Itu berarti 70 hari setelah bulan suci Ramadhan.

Idul Adha Hari berfungsi sebagai pengingat untuk berbagi kekayaan dengan orang-orang yang kurang beruntung dan melatih integritas kita sebagai Muslim. Seperti yang telah dilakukan pihak pengelola sebuah masjid di ITC Depok, yang menyembelih delapan ekor sapi dan sembilan kambing di halaman ITC, dan hasilnya akan dibagi dengan masyarakat sekitar dan karyawan ITC Depok.

“Seperti biasa, setiap tahun hewan kurban ini berasal dari teman, masyarakat dan pengelola ITC sendiri,” kata Darmon, selaku pengelola dan panitia pemotongan hewan kurban, Minggu (5/10).

Ia juga menjelaskan, setiap tahun, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail rutin memberikan hewan kurban, namun langsung disalurkan ke Majelis Ta’lim. Biasanya, panitia sudah mulai menerima hewan kurban dua hari sebelum Idul Adha berjenis kambing, sapi atau domba, bahkan pada hari H panita masih mendapatkan kambing untuk dikurbankan.

“H-2 biasanya kita terima, tapi kadang-kadang di hari H terus menerima dan dari tahun ke tahun, jumlahnya terus meningkat,” tambahnya.

Darmono berharap nantinya semua daging tersebut akan bermanfaat bagi sang penerima, dan melatih untuk memiliki sikap ikhlas dan saling berbagi.

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)