Idris Sumbang Hewan Kurban di Tiga Lokasi

Idris Sumbang Hewan Kurban di Tiga Lokasi

HarianDepok.com – Berita – Cilodong , Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad ikut meramaikan Hari Raya Idul Adha dengan melakukan pemotongan hewan kurban di desa Jatimulya, Cilodong, Depok, Minggu (5/10). Hal ini dilakukan karena salah satu hewan kurbannya dititipkan di wilayah ini.

“Alhamdulliah hari ini masih dapat melakukan kurban,” katanya setelah hewan disembelih.

Dalam hal ini, pasangan H. Nur Mahmudi tersebut tidak hanya melakukan pemotongan disatu satu lokasi. Setelah memotong di desa Jatimulya, Idris langsung menuju ke lokasi TPA Cipayung, Depok. Lokasi ini juga merupakan salah satu tempat yang dititipkannya hewan kurban.

“Ada beberapa daerah yang saya titipkan hewan kurban, yakni Jatimulya, TPA Cipayung dan Pondok China,” ucapnya.

Idris juga menambahkan bahwa semua ini bukan hanya untuk dirinya sendiri tetapi untuk orang lain. Apa yang  dimilikinya saat ini juga harus dirasakan oleh warga Depok secara keseluruhan.

Terakhir , mantan sekretaris jenderal Asosiasi Dai Indonesia ini menyarankan bahwa kehadiran Idul Adha, dapat meningkatkan pemahaman pengalaman ajaran agama, sehingga tidak hanya simbol. Selain itu, dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama.

“Tentu ini bukan hanya symbol saja. Ada ajaran agama yang sangat mulia dalam berkurban. Salah satunya adalah dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap tetangga di sekeliling kita, dan saling bergotong royong untuk mencapai kemulian. Ini sangat penting,” tutupnya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)