Hendrik : Pembangunan RSUD Depok Harus Dilanjutkan

Hendrik: Pembangunan RSUD Depok Harus Dilanjutkan

HarianDepok.com – Berita , Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo, telah berjanji untuk menyetujui anggaran yang dibutuhkan untuk melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok. Alasanya, proses pengembangan RSUD berhenti lima tahun yang lalu.

“Rumah sakit ini kan adalah masalah kesehatan, bagi saya untuk memperbaiki semua anggaran kesehatan akan disiapkan,” kata Hendrik, Minggu (5/10).

Agar hal ini terjadi, politisi dari PDI-P tersebut berencana untuk memanggil manajemen rumah sakit dan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim).

“Kami akan mempertanyakan sejauh mana kegiatan pembangunan yang direncanakan,” katanya.

Menurut Hendrik, DPRD di periode sebelumnya menyetujui pembangunan anggaran rumah sakit Rp 41,4 miliar dalam anggaran 2014. Anggaran itu, antara lain, digunakan untuk membangun fondasi di gedung B dan D RP 10 miliar, pembangunan unit umum medis, ICU, NICU, PICU, HCUdengan nilai  Rp 5 miliar.

Selain itu, bangunan laundry, makanan, gizi, apotek, pusat kesehatan, instalasi pengusaha dengan total Rp 26,4 miliar. Sejauh ini, semua pembangunan yang belum pernah terlihat.

“Kami belum melihat ujung kegiatan,” katanya.

Seperti diketahui, kurangnya fasilitas di rumah sakit Depok terus melayani masyarakat. Seringkali masyarakat Depok dari rumah sakit lain di Jakarta dan Bogor. Bahkan, banyak pasien potensial harus ditolak karena ruang perawatan penuh. Kini RSUD Depok tengah menyandang tipe C, sebab hanya memiliki 69 kamar rawat inap.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)