SD Ini Bangun Lintasan Lari Diatas Gedungnya

SD Ini Bangun Lintasan Lari Diatas Gedungnya

HarianDepok.com – Properti , Rupanya, lantai atap bangunan bisa menawakan fungsionalitas tambahan. Dirancang oleh arsitektur LYCS, SD The Tiantai terlihat mewah dengan 200 meter lintasan lari di atap gedungnya.

Rupanya, strategi itu untuk mengatasi kekurangan lahan di kota tersebut. Sistem ini memungkinkan gym dan taman bermain untuk lembaga pendidikan, serta mempertahankan ketersediaan lahan relatif rendah (41 persen), dan mengurangi kepadatan penggunaan ruang bidang tanah.

Empat lantai bangunan di landasan pacu mengikuti bentuk oval di atap gedung. Bangunan ini memiliki luas 3.000 meter persegi, termasuk ruang terbuka. Ada juga sebuah halaman yang besar di tengah sebagai ruang pertemuan untuk semua siswa, guru dan staf administrasi. Selain itu, struktur diputar 15 derajat untuk membuat taman dan tempat parkir tambahan, dan menghubungkan ke gedung melalui tiga jalur.

Namun, menaruh trek lintasan dan lapangan basket di atap gedung menyebabkan masalah lain. Untuk menjamin keamanan siswa selama kegiatan, lapangan olahraga dikelilingi oleh tiga lapisan pagar. Gabungan di dinding kaca setinggi 1,8 meter penghalang di luar bar stainless steel hingga 1,2 meter di dalam, dan dipisahkan oleh ban hijau berukuran 50 sentimeter.

Tambahan lainnya, untuk mengurangi kebisingan di kelas bawahnya, permukaan trek yang telah tersedia dengan struktur double-layer. Lapisan ini mencakup setengah-bantalan dan diatur pada interval 50 x 50 cm. Pada dasarnya, bangunan tersebut menggunakan papan kaca yang tak transparan.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok