Rayakan Malam Takbiran Ponpes Alhamidiyah Melakukan Pawai Obor

Mengintip Meriahnya Pawai Obor di Depok

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Merayakan malam takbiran, ratusan santri Pondok Pesantren Alhamidiyah Depok mengadakan pawai obor dengan berjalan kaki di Sawangan, sejauh 3 kilometer, pada Sabtu (4/10) kemarin malam. Bukan hanya obor, para santri juga harus kreatif dengan membawa alat musik dari galon, piring dan kaleng. Akibatnya, malam takbiran ini terasa lebih menarik.

Pengurus Pesantren Al-Hamidiyah, Ahmad Radwan mengatakan, acara ini merupakan bagian dari pengajaran dan berkhotbah Islam di di depan masyarakat. Sebanyak 600 santri putra dan putri merayakan acara penyambutan malam Idul Adha tahun ini.

Dengan mengumandangkan takbir sambil membawa obor di sekitar jalan raya Sawangan pada jarak sekitar 3 km, Yayasan berharap untuk memberikan nilai positif bagi santri, terutama dalam pembangunan bangsa.

“Ini adalah bagian dari ajaran dan berkhotbah dengan nilai positif,” kata Radwan.

Karena banyak yang mengikuti konvoi. Ruas Jalan Raya Sawangan pun macet. Namun, hal ini dapat diantisipasi dengan turunnya pasukan polisi yang sengaja mengurai kemacetan.

Selain melakukan konvoi sambil membawa obor, setelah keliling, para santri berikutnya akan mengikuti lomba pukul bedug dan takbiran.

“Hal ini juga menyalurkan kreativitas seni dengan bernafaskan Islam,” tuturnya.

Salah satu peserta pawai obor, Marlinda mengaku senang untuk mengikuti acara ini. Selain itu, bersama-sama dengan teman-temannya ia menunjukkan kreativitas.

“Acara seru banget mas, ini kan jarang-jarang juga buat saya,” kata seorang siswa kelas X MA Al Hamidiyah tersebut.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)