Tak berpondasi, Bangunan Ini Nampak Melayang-layang

Tak berpondasi, Bangunan Ini Nampak Melayang-layang,

HarianDepok.com – Properti , Pasar konstruksi yang lebih tepat disebut galeri seni tersebut memang tampak tak berfondasi dan terlihat mengapung. Bagian diatasnya mengapung di udara.

Ini adalah optik ilusi paling menakjubkan untuk membawa bangunan menjadi salah satu kawasan wisata tersibuk di London yang melayang-layang di udara. Bagi orang yang lewat di depannya, bangunan tampak seolah-olah bagian dari bangunan bersejarah di Covent Garden Market yang telah rusak dan tidak lagi berfondasi. Bangunan ini mengambang tanpa bantuan.

Namun, dalam kenyataannya, penampilannya yang rumit dan “menipu mata” tersebut dilakukan dalam waktu selama berbulan-bulan. Instalasi, yang disebut ” Take my Lightning, but Don’t Steal my Thunder” ini dirancang oleh seniman Alex Chinneck, yang terkenal karena telah menciptakan bermacam karya ilusi optik.

Bangunan tersebtu tampak seperti pasar konstruksi tahun 184 yang telah rusak dan melayang di udara karena sebagian dinding dan tiang patah pondasinya. Hal ini diawali oleh kreativitas Alex dengan membangung patung 12 meter yang terbuat dari baja polystyrene. Alex memakan waktu sampai 500 jam untuk melukis menggunakan teknologi digital tertentu.

Untuk menghasilkan trik, Alex memakai tiang baja tersembunyi di dalam kios di sisi bangunan. Tiang baja terbuat dari baja dan melekat pada platform baja dan kantilever 12 meter.

“Anda tidak dapat membedakan antara yang palsu dan yang nyata, benda ini melayang!” ucap Alex.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: