Dua Public Figur Indonesia : Anang Dan SBY Hot Trending di Media Sosial

Elegi Anang Dan SBY di Media Sosial

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Musisi dan tokoh masyarakat, kini banyak yang beralih ke medan politik, Anang Hermansyah membuat headline ketika ia gagal menjawab pertanyaan pers atas hak dan kewajiban DPR. Anang, anggota dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) sejak itu menjadi bahan lelucon di media sosial.

Sebuah video di YouTube menangkap Anang dalam sebuah wawancara, para pers bertanya tentang hak dan kewajiban anggota DPR. Dia kemudian menjawab pertanyaan itu dengan pertanyaan lain, namun Anang masih gagal untuk menjawabnya di tengah upaya wartawan untuk mengklarifikasi pernyataan tersebut.

Meskipun banyak orang mencemoh Anang di media sosial, Guruh Sukarno Putra bertindak untuk membela Anang, dengan alasan bahwa adegan itu tidak benar-benar pada kesalahan Anang.

“Ini adalah sistem yang cacat. Hal ini seperti ketika Anda ingin menjadi presiden, semua yang perlu Anda lakukan adalah berbicara sedikit saja,” kata Guruh.

Selain Anang, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga telah menjadi trending topic di Twitter setelah menandatangani peraturan pemerintah pengganti undang-undang dalam upaya untuk membatalkan UU Pilkada DPR.

Tweeps yang memuji presiden tersebit terjadi pada Jumat, 3 Oktober, 2014 dengan memposting hashtag #TerimaKasihSBY, yang segera menjadi trending topic. Sebelumnya, netizens memancarkan kemarahan mereka dengan membuat hashtags #ShameOnYouSBY dan #ShamedByYou.

Pengamat politik Fajroel Rachman, yang memilki banyak pengikut di situs micro-blogging, juga mengucapkan terima kasih presiden untuk memulihkan harapan masyarakat untuk kembali dapat memilih pemimpin lokal mereka.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: