Para Pengunjuk Rasa Di Hongkong Tunda Pembicaraan

Para Pengunjuk Rasa Hong Kong Tunda Pembicaraan

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pemimpin kelompok mahasiswa pro-demokrasi di Hong Kong telah menunda pembicaraan dengan pemerintah setelah demonstran masuk ke bentrokan dengan lawan, seperti dilansir BBC News.

Kelompok itu mengatakan pihak berwenang gagal melindungi demonstran.

Polisi membantah berkolusi dengan mereka yang menggunakan kekerasan terhadap para demonstran, dan mengatakan mereka telah menangkap anggota geng kriminal. Aktivis memprotes rencana China terkait pemilu dan telah menduduki sebagian kota.

Pemimpin Hong Kong pada hari Kamis menawarkan pembicaraan untuk meredakan situasi setelah para demonstran menyerukan pengunduran dirinya.

Tapi bentrokan pecah, sebagai orang-orang terlihat marah dengan gangguan yang disebabkan oleh protes yang mencoba membongkar tenda dan barikade.

“Pemerintah belum menepati janjinya. Kami tidak punya pilihan selain untuk menunda pembicaraan.” Ucap salah satu demonstran.

Tidak jelas apakah pernyataan itu mencerminkan posisi kelompok-kelompok lain yang terlibat dalam protes tersebut.

Menempati pemimpin Central Benny Tai mengatakan, mereka masih hanya mempertimbangkan memboikot pembicaraan. Namun, ia mengatakan polisi tidak melindungi para demonstran terhadap serangan oleh lawan-lawan mereka dan situasi ini tidak bisa melanjutkan.

“Pada titik ini sangat sulit untuk mempertahankan rasa dialog jika pemerintah tidak menghentikan hal-hal ini terjadi pada demonstran damai,” katanya.

Tidak ada tanggapan segera dari pemerintah untuk penundaan dialog tersebut.

“Kami masih menunggu, ini untuk rakyat, dan demokrasi itu harusnya rakyatlah yang berkuasa,” tutupnya.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok