Pusat Kreatif Digital Kini Hadir di Depok

Pusat Kreatif Digital Kini Hadir di Depok

HarianDepok.com – Berita – Margonda , Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pada Jumat (3/10) kemarin, telah meluncurkan pusat kreatif digital yang terletak di Jalan Margonda No 63, Depok.

Ini adalah pusat kreatif kedua di Indonesia, setelah sebelumnya berada di Jl Barik Kumeli No 50, Sukaluyu, Bandung.

“Kami memilih kota Depok karena komunitasnya menunjukkan besar dan ada banyak perguruan tinggi yang diharapkan dapat memberikan manfaat,” kata Lolly Amalia Abdullah selaku Direktur Kemenparekraf.

Menurut Lolli, Indonesia telah meningkatkan pertumbuhsn dibidang digital yang cukup tinggi. Pada 2013 sudag ada 297 juta pengguna ponsel dan 73 juta pengguna internet.

Kehadiran Digital Creative Centre, katanya, menjadi bagian dari sebuah ekosistem yang akan mendorong masyarakat yang produktif.

Kemudian, pusat kreatif digital akan memiliki inkubator bisnis. Ini adalah fungsi dari inkubator bisnis untuk mendukung peluncuran digital yang memiliki banyak masalah.

Lollipop menjelaskan, seperti program bisnis Connect dan Base Camp dapat membantu mereka untuk mengembangkan soft skill, yang dibutuhkan untuk tumbuh.  Salah satu peluncuran, ia menambahkan, bisa saja pertemuan dengan investor dan kerjasama.

Hal lain yang akan dilakukan di Pusat Digital Kreatif, lanjutnya, adalah masalah pengetahuan akan hak kekayaan intelektual.

“Banyak perusahaan, startup kami, yang tidak tahu apa perbedaan merek hak paten dan hak kekayaan intelektual lainnya. Kami akan memberikan panduan tentang ini,” katanya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)