Hari Ini Warga Depok Shalat Ied Berjamaah di Ruas Jalan Juanda

Hari Ini Warga Depok Shalat Ied Berjamaah di Ruas Jalan Juanda

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Banyak sebagian umat Muslim telah menerapkan Hari Raya Idul Adha pada hari ini, Sabtu 4 Oktober, 2014. Di Depok, ratusan umat Muslim melakukan sholat Idul Fitri di sebagian Jalan Juanda. Oleh karena itu, untuk menghindari volume kendaraan yang menumpuk, pihak dari kepolisian pun harus menerapkan system contraflow (melawan arus).

Menurut pemantauan, para jemaah melangsungkan salah ied di jalur yang akan menuju Kota Depok. Sementara kedaaraan yang meilntas dialihkan ke jalur menuju Jalan Raya Bogor (Tol Cijago). Para pengemudi terpaksa harus sebab satu jalur telah ditutup guna ibada warga.

Sejumlah pasukan polisi disiagakan ke lokasi tersebut pagi ini. Beberapa ruas jalan ditutup untuk 1 KM. Namun, tidak ada akumulasi kendaraan mengingat saat ini bukan jam sibuk bekerja.

“Staf kami siagakan di beberapa titik. Guna mengurangi kemacetan kami lakukan system contraflow. Yang hanya menggunakan satu jalur saja, sehingga tak mengganggu kenyamanan warga saat sholat ied,” kata Tatik dari Kasat LAntas Polresta Depok.

Sementara itu, salah seorang penduduk setempat bernama Fidhiyantoro mengatakan, ia tidak merasa terganggu sama sekali soal kebijakan polisi yang telah melakukan tugasnya dengan baik.

“Alhamdulliah, kami bisa shalat ied berjamaah di lokasi ini. Semuanya lancar saja dan tentu saja khusuyk, terima kasih untuk semua pihak, terutama kepolisian yang juga ikum membantu terciptanya situasi yang kondosif,” ucapnya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)