Gedung Student Center Itu Harusnya Seperti Ini!

Gedung Student Center Itu Harusnya Seperti Ini!

HarianDepok.com – Properti , Sebuah universitas sudah selayaknya memiliki Tempat Kegiatan Mahasiswa atau SC bagi para mahasiswanya. Student center juga dianggap sebagai “ruang” yang menghubungkan kampus, baik hubungan formal dan informal antara mahasiswa, dosen, dan fakultas.

Sebuah universitas di Doha, Qatar, tahu cara membuat SC dengan nyaman dan modern. Universitas ini bernama Hamad bin Khalifa University, bekerja sama dengan Legoretta + Legoretta menciptakan pusat untuk mahasiswa masyarakat untuk membuat nyaman. Di dalamnya ada pusat kesehatan, konseling, akomodasi dan rekreasi yang terhubung dengan ruang komunal.

Para desainer student center terinspirasi oleh pasar tradisional di Qatar. Selain itu, mereka menciptakan kesamaan antara arsitektur Arab dan Meksiko di gedung ini.

Dibangun menggunakan beton, pusat mahasiswa ini memiliki dinding tebal dengan batu berlapis. Sebaliknya, gyms dibuat menggunakan struktur baja. Jendela di bar barat dan timur dilengkapi jeruji memberikan efek bayangan guna mengurangi penerimaan sinar matahari ke dalam ruangan.

Halaman ‘helix’ menjadi pusat fasilitas student center. Ada sebuah taman patung dilengkapi dengan helix atau spiral desain yang dibuat oleh seniman bernama Jan Hendrix.

Halaman ‘helix’ juga dilengkapi jet air dan 200 pelat aluminium individu yang merupakan pengaturan organik dan kontemplatif. Budaya lokal dalam bentuk rakitan, lingkaran waktu di luar rumah untuk membuat percakapan yang berarti, juga telah dibuat dan ditempatkan di persimpangan kompleks SC.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: