Jakarta Mengikuti Bandung Untuk Atasi Kemacetan

Jakarta Mengikuti Bandung Untuk Atasi Kemacetan

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Dalam upaya untuk mengurangi kemacetan parah di ibukota karena parkir liar, Pemerintah DKI Jakarta memasang area parkir di Jl. Agus Salim, atau lebih dikenal sebagai Jl. Sabang.

Namun ibukota Jawa Barat, Bandung tampaknya jauh di depan Jakarta dalam sistem parkir yang baru diperkenalkan ini, dengan empat meter area parkir yang sudah diatur di Jl. Braga sebelum di Jl. Sabang.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan penerapan sistem parkir berjalan lancar.

“Evaluasi parkir di Bandung baik,” ujarnya di Balai Kota Bandung.

Namun, lelaki lulusan dari ITB tersebut mengatakan sistem ini masih terhambat oleh masalah dari aspek sosial, termasuk sumber daya manusia. Menurut Emil, masih ada petugas parkir ilegal yang mengumpulkan uang dari pemilik kendaraan meskipun ada area parkir.

“Masih ada petugas parkir dan pemilik kendaraan yang tidak memiliki disiplin. Uang harus dimasukkan dalam mesin sebagai lawan yang diberikan kepada petugas parkir,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bandung, Enjang Mulyana.

Enjang menambahkan ada juga sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan Jl. Braga meskipun ruang parkir dimaksudkan untuk mobil saja.

“Ada mafia parkir liar yang beroperasi di jalan,” katanya.

Enjang mengatakan, pemerintahan Bandung akan melakukan pengawasan jalan untuk mengoptimalkan penggunaan area parkir. Dia menambahkan pemerintah akan memberikan pemahaman petugas parkir ilegal bagaimana area parkir bekerja, dan memberi mereka gaji bulanan untuk memastikan pengoperasian area parkir.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok