30 Anak Tewas Dalam Serangan Bom di Suriah

30 Anak Tewas Dalam Serangan Bom di Suriah

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Setidaknya 30 anak-anak Suriah tewas pada Rabu, dalam serangan bom ganda oleh penyerang tunggal di sebuah sekolah di kota yang dikuasai pemerintah Homs. Mereka termasuk di antara 39 orang yang tewas dalam serangan di lingkungan Akrameh.

“Sedikitnya 30 anak termasuk di antara 39 orang tewas dalam pemboman ganda di sekolah Akrameh al-Makhzumi di Homs hari ini,” kata direktur Observatorium Rami Abdel Rahman.

Satu penyerang bunuh diri yang dilakukan kedua pelaku pemboman.

“Dia menanam bom di satu lokasi di sekolah, dan kemudian meledakkan dirinya di tempat lain di dekatnya,” kata Abdel Rahman kepada AFP.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Tapi cabang Al-Qaedas di Suriah, Al-Nusra depan, mengatakan hal itu serupa dengan yang terjadi di pusat kota yang menewaskan sedikitnya 12 orang pada bulan Mei.

Berbicara kepada AFP, Rabu, Gubernur Homs Talal al-Barazi juga telah melaporkan serangan mematikan tersebut telah memakan korban 31 tewas dan 74 terluka. Anak-anak berusia antara enam dan sembilan tahun, tambahnya.

Pada bulan Agustus 2013, serangan kimia pada daerah pemberontak di pinggiran Damaskus menewaskan puluhan anak-anak, dan tahun sebelumnya 49 anak tewas dalam “pembantaian” Houla di provinsi Homs.

Lingkungan Homs Akrameh adalah rumah bagi mayoritas Alawi, anggota cabang yang sama dari Syiah Islam yang menjadi milik Presiden Bashar al-Assad.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: