Produksi Batubara Akan Dibatasi Pada 2015 Nanti

Produksi Batubara Akan Dibatasi Pada 2015 Nanti

HarianDepok.com – Bisnis , Selama beberapa tahun ke depan, pemerintah berencana untuk menetapkan batas produksi batubara antara 425 juta ton per tahun menjadi maksimal 450 juta ton per tahun.

Direktur umum untuk mineral dan batubara di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, R. Sukhyar, mengatakan di Jakarta, bahwa pemerintah berkomitmen untuk melestarikan batubara untuk generasi masa depan Indonesia.

“Sangat penting untuk menetapkan batas produksi karena kami harus menghemat untuk digunakan oleh generasi masa depan kita,” kata Sukhyar.

Menurut dia, jika produksi topi diatur antara 425-450 juta ton per tahun, maka cadangan batubara Indonesia tidak akan kehabisan. Ia mengatakan, bagaimanapun, pemerintah tidak memiliki rencana untuk benar-benar berhenti mengekspor batubara.

“Kami hanya akan mengurangi porsi yang kita ekspor untuk memenuhi kebutuhan domestik pertama. Produksi akan tetap berjalan seperti biasa,” katanya.

Tutup pada produksi ini sejalan dengan rancangan Kebijakan Energi Nasional (KEN), yang mengamanatkan pengurangan ekspor batubara dan meningkatkan pemanfaatan batubara di Indonesia, tambah Sukhyar.

Dia menambahkan bahwa mengendalikan produksi batubara juga membantu mempertahankan harga dengan mencegah kelebihan pasokan.

“Kami kehilangan uang ketika harga turun. Apa gunanya gearing produksi ketika harga sangat rendah?” katanya.

Membatasi produksi juga dapat membantu melestarikan lingkungan, tambah Sukhyar.

Sepanjang 2014, pemerintah telah menetapkan tutup pada 390 juta ton. Topi akan ditetapkan pada 425 juta ton pada tahun 2015.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: