Kasus Kebakaran di Kota Depok Kian Meningkat

Kasus Kebakaran di Kota Depok Kian Meningkat

HarianDepok.com – Berita , Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok mencatat adanya 141 kasus kebakaran selama Sembilan bulan terakhir. Selama periode ini, kasus kebakaran tertinggi terjadi pada bulan Juni, sebanyak 21 kali. Sebagian besar kebakaran di wilayah pemukiman penduduk.

“Selama dua bulan terakhir, dari Agustus sampai September memang terjadi peningkatan, sebab berbarengan dengan bulan musim pancaroba. Hal ini terjadi hingga 34 kali kebakaran,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (sub) Kota Depok, Yayan Ariyanto, Kamis, (2/10) kemarin.

Berdasarkan data, kebakaran 12 kali pada bulan Januari, Februari 12 kali, Maret 12 kali, Mei 14 kali, April 18 kali, Juni 21 kali, Agustus 18 kali, Juli 18 kali, dan September 16 kali.

Kerugian diperkirakan sudah mencapai Rp. 12,5 miliar. Dengan kerugian terbesar dialami selama kebakaran di FISIP UI di awal tahun lalu yang mencapai Rp 5 miliar.

“Dari 141 kasus kejadian, dimana 100 diantaranya disebabkan oleh gangguna arus pendek listirk, 24 kasus karena tabung gas dan 17 kasus akibat sampah, lilin dan alang-alang,” katanya.

Yayan juga mengatakan, ia terus meningkatkan kecepatan dalam memadamkan api.

Namun, dengan dana terbatas yang dimiliki pihaknya berpendapat sering mengalami kesulitan. Kendaraan yang saat ini dimiliki hanya 11 unit.

Itupun 9 diantaranya masih dalam keadaan kurang layak pakai karena sering mengalami kerusakan, seperti mogok atau daya pancurnya terbatas.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)