Kini Datang Ke Jepang Tak Perlu Pakai Visa

Kini Datang Ke Jepang Tak Perlu Pakai Visa

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Warga Indonesia yang ingin mengunjungi Jepang tidak akan lagi memerlukan visa untuk memasuki Jepang per tanggal 1 Oktober, sebagaimana diumumkan oleh Perdana Menteri Jepang Fumio di Tokyo.

Bebas visa kunjungan berlaku untuk wisata 15 hari dan visa ini tidak berlaku untuk bepergian ke Jepang untuk bekerja. Pemerintah Jepang juga mengeluarkan lima tahun multiple entry visa ke Jepang, yang lebih panjang dari periode tiga tahun sebelumnya.

Kebijakan multiple entry terutama berlaku untuk keberangkatan ke Jepang untuk tujuan lain selain mengunjungi dalam hal bisnis dan sebagainya.

“Dengan pengumuman itu, lama ditunggu-tunggu kunjungan bebas visa ke Jepang telah dikonfirmasi,” kata Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra, seperti ditulis pada Kedutaan Besar Republik Indonesia dalam siaran pers di Tokyo, Selasa.

Yusron lebih lanjut mengatakan bebas visa akan memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk tahu lebih banyak tentang Jepang dan memperluas pengetahuan mereka.

Untuk sistem imigrasi nyaman di bandara internasional Jepang, Jepang telah memutuskan bahwa untuk mendapatkan bebas visa, paspor Indonesia yang akan digunakan adalah salah satu yang memiliki kartu identitas, sehingga paspor dapat dipindai oleh komputer di imigrasi di bandara Jepang.

Selain itu, untuk pertama perjalanan bebas visa ke Jepang, paspor tersebut harus terdaftar di Kedutaan Besar Jepang di Jakarta atau Konsulat Jenderal Jepang di Indonesia.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok