Pemimpin Kota Depok Periode 2014-2019 Mengangkat Sumpah

Pemimpin Kota Depok Periode 2014-2019 Mengangkat Sumpah

HarianDepok.com – Berita , Pemimpin Dewan Pemerintahan Depok periode 2014-2019 diresmikan di tengah-tengah sidang pleno gedung parlemen Depok, Jln Kota Kembang, pada Rabu (1/10) kemarin. Mereka dilantik yang dipimpin oleh kepala Pengadilan Negeri Depok.

Empat pemimpin DPRD Depok yang berjanji akan melayani seluruh warga Depok adalah Hengki Tnagke Allo dari PDI-P, AM Suparyono dari PKS, Igun Sumarno dari PAN, dan Yeti Wulandari dari Gerindra.

“Memulai surat keputusan Guburner Peresmian kepemimpinan parlemen akan dilaksanakan,” kata Hendrik saat pembukaan rapat paripurna.

Selain anggota Dewan, pelantikan DPRD Depok yang dimulai pukul 09.30 tersebut, juga dihadiri oleh perwakilan dari organisasi, perwakilan dari Gubernur Jawa Barat, wakil walikota Depok, dan perwakilan dari instansi pemerintah.

Anggota dewan baru diminta beretika dalam ber-demokrasi. Salah satu caranya ialah dengan menghormati UU MD3 dan UU Pilkada.

“Saya menyerukan kepada semua untuk menghormati dan beretika saat ber-demokrasi,” kata Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad dalam sambutannya pada pembukaan kepemimpinan Parlemen di Gedung DPRD Depok, pada Rabu (1/10) kemarin.

Idris mengaku dua undang-undang melahirkan keuntungan dan kerugian. Namun, ia berharap, pendapat yang berbeda itu tidak mengganggu kinerja parlemen.

“Bagi mereka yang telah mengambil langkah-langkah untuk melawan Mahkamah Konstitusi. Hal ini juga harus dihormati. Terhadap Parlemen tidak bekerja tanpa interupsi, kita harus menjadai beretika,” ujar Idris.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: