PDI-P Gencarkan Lobi Politik Jelang Pilwalkot Depok

PDI-P Gencarkan Lobi Politik Jelang Pilwalkot Depok

HarianDepok.com – Berita , Meskipun hari-H Pilwakot Depok yang jatuh pada tahun 2015, namun upaya untuk melobi partai-partai politik telah mulai mengambil tempat. Salah satunya adalah oleh PDIP yang berniat untuk mengusung kadernya dalam mengganti Nur Mahmudi.

Sesuai dengan UU Pilkada, lobi politik lebih penting daripada pemilihan yang dilakukan oleh Majelis. Sehingga setiap partai politik sekarang dalam mengumpulkan dukungan secara geriliya untuk memenangkan kandidat yang diusungnya.

“Jika komunikasi (dengan pihak lain) pasti ada,lah” kata politisi PDI-P dan ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo, Rabu (1/10).

Sementara itu, PDI-P memenangkan kursi terbanyak di parlemen dengan 11 kursi, sejauh ini telah menyatakan bahwa mereka belum menetapkan dengan pasti nama-nama yang kemudian akan diangkat sebagai walikota atau wakil walikota Depok. Namun, ia yakin PDIP kesempatan bagi semua pihak untuk dapat menyajikan calon tersebut sebelum akhirnya memutuskan calon walikota atau wakil walikota yang diusung PDIP.

“Calon PDIP saat ini ada mekanisme yang tengah berlangsung dari mulai tingkat kelurahan, dan kami masih memberikan kesempatan untuk merekrut kandidat yang diusulkan oleh mereka. Terbuka untuk semua, entah mereka datang dari partai atau non-partai, akademisi, pengusaha, kami menerimanya,” katanya.

Sementara itu, terkait isu turunannya Anggota DPR terpilih dari PDIP, Rieke Diah Pitaloka untuk menjadi walikota Depok yang dibawa oleh PDIP. Dia enggan berkomentar banyak, dia menyerahkan semuanya ke partai di moncong putih tersebut.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: