Anak ABG 17 Tahun Nekat Curi Motor di Depok

Anak ABG 17 Tahun Nekat Curi Motor di Depok

HarianDepok.com – Berita – Cilodong , Remaja dari Bogor, dibekuk petugas polisi Polsek Sukamajaya karena menjadi dalang dalam pencurian sepeda motor dan pembobolan rumah kosong.

AFM (17 tahun) tertangkap dalam aksinya di jalan Raya Cilodong, Depok, Rabu (1/10) pagi pukul 05:30.

Saat beraksi, ia didampingi tiga rekannya dengan inisial AU, AR, dan AF. Namun, tiga pelaku itu berhasil kabur. Polisi masih melakukan pengejaran kepada tiga tersangka tersebut.

“Dari penangkapan ini, kami mengamankan dua sepeda motor yang diduga dicuri dengan kunci T, dengan barang bukti 3 STNK motor, 6 buah dompet, 5 KTP yang diduga milik korban, dan 2 obeng,” kata Kepala Kepolisian Sukmajaia Komisaris Agus Widodo.

Barang bukti tersebut diperoleh setelah melakukan pengembangan dengan menggeledah kediaman rumah kontrakan pelaku di Cilodog, dengan dengan TKP.

Dalam aksi nekatnya, pelaku yang masih di bawah umur ini hanya bertugas sebagai pembobol kunci kontak motor.

Sementara itu, tiga orang masih bebas menjadi joki (pembawa kabur sepeda motor), penjual, dan penadah. Konspirasi ini telah lama menjadi target polisi.

“AR yang menjadi otak tindak criminal ini. Kami lakukan penangkapan dalam operasi tadi. Penangkapan tersebut memang telah direncanakan tim Serse. Dan, pelaku ini masuk ke dalam jebakan.” Sambung Agus.

Para pelaku sering beroperasi di wilayah perbatasan dan di pinggiran kota, seperti Bogor dan Depok Cilodong dan Tapos. Pelaku baru saja lulus dari sekolah menengah pertama (SMP).

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)