Sebuah Rumah di Depok Terbakar, Korban Alami Luka Bakar Serius

Sebuah Rumah di Depok Terbakar, Korban Alami Luka Bakar Serius

HarianDepok.com – Berita – Pancoran Mas , Kasus kebakaran yang terjadi di sebuah rumah kontrakan Gang Siat 1, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas Depok, Senin (29/9) lalu menyebabkan kesedihan mendalam bagi Kasdoyo (55 tahun). Pasalnya ia menderita luka bakar hingga 75 persen dari tubuhnya, dan masih dalam perawatan intensif di rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

“Korban masih belum bisa diajak komunikasi. Situasi sangat serius dan masih dalam perawatan intensif di unit perawatan intensif Fatmawati, ia menderita luka bakar hingga 75 persen,” kata Ketua RT setempat, Matrudin (43 tahun), Selasa (30/9) .

Menurut Matrudin, ketika kejadian korban usai memasak mie instan kemudian istirahat kamar tidur. Sempat terdengar suara ledakan dan akhirnya muncul dari asap tebal di dalam rumah korban.

“Korban memang sedang tak enak badan. Ketika terdengan ledakan sebanyak 2 kali, api langsung membakar rumah. Sementara korban bertelanjang dada dan mengenakan celana pendek dalam keadaan terbakar keluar rumah sambil berteriak minta bantuan,” katanya.

Rumah kontrakan lima pintu tersebut sebelumnya terbakar dan mengenai korban. Api bisa dipadamkan setelah 30 menit kemudian. Warga bergotong royong memadamkan api dengan air dari got dan alat seadanya.

“Selain itu, karena kesigapan petugas pemadam kebakaran yang menurunkan 3 mobil DPK, api segera bisa ditaklukan,” tutup Matrudin.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: