Hari Ini, Pimpinan DPRD Depok Akan Dilantik

Hari Ini, Pimpinan DPRD Depok Akan Dilantik

HarianDepok.com – Berita , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok telah menetapkan jajaran pimpinannya untuk periode 2014 – 2019. Pengangkatan akan dilakukan pagi ini.

Kepala Humas DPRD juhend Edi menyatakan bahwa tidak ada persiapan khusus. Jumlah undangan sekitar lima ratus orang, yang terdiri dari Kepala instasi mulai dari pemerintah daerah, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, perwakilan dari Gubernur Jawa Barat dan perwakilan dari partai politik.

“Persiapannya sama dengan pelantikan anggota DPRD kemarin, untuk pelantikan pimpinannya besok,” kata Eddie saat ditemui di Kantor DPRD, JL Kota Kembang, Depok, Selasa (30/9).

Pelanitikan ini akan dipimpin oleh kepala terpilih periode 2014-2019, Hendrik Tangke Allo yang berbasis di PDIP. Sementara itu, perwakilan kepala tiga posisi akan diisi dengan anggota fraksi DPRD Yeti Wulandari (dari Gerindra), Supariono (dari PKS) dan Igun Sumarno (dari PAN).

“Penunjukan akan dipimpin langsung oleh ketua DPRD, tetapi ketika mengambil sumpah janji akan dilakukan oleh ketua pengadilan negeri Depok,” katanya.

Setelah penunjukan ini, DPRD Depok dijadwalkan akan melangsungkan rapat pleno untuk mengkonfirmasi kelengkapan anggota dewan, seperti komisi-komisi, badan dan estimasi dewan serta badan kehormatan dewan.

“Itu rencananya akan digelar pada tanggal 7 (Oktober) nanti, kami harap semua lancar-lancar saja, tanpa ada halangan sedikitpun dari oknum-oknum tertentu” lanjut Eddie.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)