Makanan Yang Harus Dikonsumsi Selama Kemoterapi

Makanan Yang Harus Dikonsumsi Selama Kemoterapi

HarianDepok.com – Kesehatan , Diet sehat memainkan peran penting selama pengobatan kanker. Setelah pasien kanker mulai sesi kemoterapi, mereka akan merasakan beberapa efek seperti mual dan kelelahan. Dalam skenario seperti itu, pola makan yang sehat akan sangat membantu pasien jadi lebih baik. Berikut adalah beberapa makanan yang harus Anda konsumsi selama kemoterapi.

Telur

Telur kaya akan Vitamin B, dan protein yang akan membuat pasien sehat. Mereka juga mengandung nilai selenium yang membantu mengurangi efek setelah kemoterapi. Selain itu, kuning telur juga mengandung Vitamin D dan E.

Jahe

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi mual dan muntah yang disebabkan kemoterapi. Tambahkan jahe untuk makanan Anda atau pastikan Anda meminum teh jahe beberapa kali sehari.

Sayuran

Sayuran berdaun merupakan sumber zat besi yang baik dan Vitamin A, E dan K. Nutrisi ini membantu sel-sel darah merah, yang membuat hemoglobin dan mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh. Sirkulasi sehat seperti oksigen dan darah akan membantu kesehatan pasien kanker. Selain itu, rute sayuran berdaun hijau mengandung nutrisi yang juga memiliki sifat melawan kanker.

Buncis dan kacang-kacangan

Kacang dan kacang-kacangan merupakan sumber protein dan Vitamin B. Menambahkan dosis yang sehat dari kacang-kacangan akan membantu memenuhi kebutuhan protein tubuh Anda selama kemoterapi.

Yogurt

Yoghurt mengandung probiotik yang mirip dengan bakteri baik, yang hidup di usus Anda. Pasien kanker bisa membantu mencegah diare dan penurunan berat badan selama kemoterapi.

[Nurmungil/HD]

Tags:
author

Author: