India Lakukan Kerjasama Dengan Israel Terkait Pengelolaan Lahan Kering

India Lakukan Kerjasama Dengan Israel Terkait Pengelolaan Lahan Kering

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Perdana Menteri India Narendra Modi bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Minggu (28/9) lalu, untuk pertama kalinya di New York sejak Modi terpilih awal tahun ini. Kedua perdana menteri membahas kerjasama di bidang mulai dari pertanian dan pengelolaan air untuk pertahanan dan keamanan cyber.

“Langit adalah batas untuk hubungan antara kedua negara,” kata Netanyahu Modi, seperti dilansir Jerusalem Post, Senin(29/9).

Netanyahu kemudian diundang Modi mengunjungi Israel untuk pertama kalinya sebagai Menteri prima. Sebelumnya, Mody mengunjungi Israel ketika ia menjabat sebagai menteri utama dari Gujarat.

Syed Akbaruddin, juru bicara Departemen Luar Negeri India, kata Modi mengundang Israel untuk berinvestasi di negaranya. Modi dan Netanyahu juga berbicara tentang meningkatkan perdagangan bilateral yang kini mencapai US $ 6 miliar.

Akbaruddin melanjutkan bahwa Modi tertarik untuk bekerja sama dengan Israel di bidang pertanian sejak Israel telah berhasil mengembangkan metode pertanian dan teknologi di lahan kering dan pengelolaan air.

“Kami akan bekerja sama dalam mengembangkan metode pertanian dan teknologi di lahan kering dan pengelolaan air, sebab India memang butuh itu, dan Israel sudah melakukan yang terbaik bagi warganya,” sambung Modi.

Selanjutnya, Modi ingin bekerja dengan Israel dalam pengelolaan air dan pengolahan limbah padat di perkotaan. Ini adalah bagian dari visi Modi untuk kota-kota pintar.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: