Polresta Depok Bekuk Pelajar Bawa Celurit

Polresta Depok Bekuk Pelajar Bawa Celurit

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Kematian Wandy Setiawan, siswa kelas 1 SMK Baskara Depok, beberapa waktu lalu, seolah tidak membuat jera para pelaku tindak tawuran di Kota Depok.

Buktinya pagi kemarin Senin (29/9), polisi lagi-lagi mengamankan puluhan siswa dari SMK Baskara dengan bukti sebuah sabit atau celurit.

Kasat Reskrim Depok Komisaris Agus Salim mengatakan, polisi tidak akan main-main terhadap siswa yang terlibat tindakan anarki.

“Kami sangat menyayangkan kasus ini terjadi lagi. Kami kembali mengamankan puluhan siswa dengan barang bukti sebilah celurit. Mereka berasal dari SMK Baskara Depok. Dan yang kami sesalkan adalah mereka tak pernah jera meski kawan mereka sudah ada yang meninggal,” kata Agus.

Para siswa ini tertangkap Senin kemarin, saat konvoi di jalan raya Sawangan. Mereka segera diamankan petugas Polsek Pancoran Mas yang ketika itu sedang melakukan patroli.

Polisi terpaksa menangkap para siswa tersebut karena tak ingin ada korban jiwa untuk kesekian kalinya di Depok.

Sementara itu, siswa SMK Baskara dengan inisial AH yang duduk di kelas tiga bersama rekannya AR mengaku membawa celurit untuk jaga diri.

“Buat jaga diri pak,” ujar kedua pelajar tersebu.

Para siswa yang diamankan tersebut membanta jika merka ingin melakukan tindakan balas dendam pada sekelompok pelajar lain setelah kematian salah satu temannya beberapa waktu yang lalu.

“Nggak pak, kami udah nggak tawuran lagi,” sambung AH.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: