Pemkot Depok Terima Kunjungan Kerja Dari Pemkot Gorontalo

Pemkot Depok Terima Kunjungan Kerja Dari Pemkot Gorontalo

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kabupaten Gorontalo tengah melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Depok, pada Senin (29/9) kemarin. Mereka diterima di Kota Depok di Auditorium kota, 5th Floor, Depok. Kedatangannya adalah untuk belajar berbagai hal Pemerintah Kota Depok dalam mempromosikan wilayahnya.

“Bupati kami telah 10 tahun menjabat, Depok juga seperti itu, kita ingin mempelajari pemikiran dan refleksi pada semua yang telah dilakukan oleh pemerintah kota Depok,” kata Asisten Ekonomi Pembangunan Distrik Gorontalo, Henrestu.

Pemimpin rombongan itu menambahkan, banyak hal yang didapat dari kunjungan ini. Hal ini antara pengelolaan pasar, pangan yang berkelanjutan wilayah sumber (KRPL), penerapan cybercity, partisipasi masyarakat dalam pengelolaan keuangan, analisis dampak program keselamatan lalu lintas, program ketahanan pangan lewat ODNR, penanganan pedagang kaki lima, KLA Depok, dan pelayanan kesehatan di Depok.

“Semua ini akan kita terapkan dalam mempersiapkan RPJMD 2015 dengan bupati baru,” kata Henrestu.

Sementara itu, Asisten Eksbangsos Depok Eka Bachtiar mengatakan bahwa segala sesuatu yang dilakukan pemerintah kota Depok hanya untuk memastikan keberhasilan visi dan misi yang ada. Sementara dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Allhamdulilah, semua OPD mampu mensinergikan kemajuan di Depok,” kata Eka.

Dengan adanya kunjungan kerja ini, diharapkan kedepannya tetap terjalin kerjasama antara kedua daerah tersebut. Sebab pada dasarnya, sangat banyak kemiripan dari segi program yand diberikan.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: