Kota Tua Punya Kereta Api Listrik

Kota Tua Punya Kereta Api Listrik

HarianDepok.com – Berita – Nasional , PT Kereta Api Indonesia telah menyelesaikan restorasi kereta listrik pertama yang beroperasi di Indonesia untuk menyelesaikan program kereta wisata daerah Kota Tua Jakarta (Kota Tua).

“Kami berada di tengah-tengah menjalankan kereta listrik pertama yang dikenal sebagai Bonbon. Yang telah terhenti, namun mampu menjalankannya sekarang,” Ucap Ella Ubaidi, Wakil Presiden Conversation, Pemeliharaan dan Desain Arsitektur PT Kereta Api Indonesia, di Bandung pada Minggu.

Ella mengatakan kereta Bonbon yang dibuat pada tahun 1920 yang beroperasi di Jakarta sekitar tahun 1950-an. Kereta Bonbon telah diuji untuk perjalanan rute Jakarta-Depok.

“Belum resmi karena sertifikasi kelayakan belum diterbitkan,” katanya.

Menurut Ella, pengoperasian kereta masih menunggu penyelesaian reaktivasi kereta api dari Stasiun Kota, Jakarta Barat, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang sedang dikerjakan.

“Ini nantinya akan menjadi kereta wisata yang beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu atau atas permintaan di Jakarta,” kata Ella dalam sebuah pernyataan.

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)