Kelurahan Cinangka Siap Jalankan UPS

Kelurahan Cinangka Siap Jalankan UPS

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Kelurahan Cinangka, Sawangan, Depok menyatakan siap mengoperasikan unit pengolahan limbah dan sampah (UPS) di RW06, Cinangka, Sawangan, Depok.

“Secara keseluruhan, kami siap untuk menggunakan UPS yang ada di wilayah kami. Karena itu adalah kehendak rakyat,” kata Lurah Cinangka, Juanda, Senin (29/9).

Juanda mengatakan ia melakukan penjangkauan dan koordinasi dengan Ketua lingkungan di wilayah tersebut. Sosialisasi itu tidak lain adalah untuk menginformasikan hal-hal teknis nanti.

“Sengaja semua ketua RW diundang sehingga nantinya mereka mengerti dan tahu sampah model apa saja yang bisa diolah di UPS,” katanya.

Selain itu, tambahnya, ia juga meminta RW untuk menyosialisasikan hal tersebut kepada kepala RT dan masyarakat, terutama yang berhubungan dengan pemilahan sampah.

“Sebelum limbah diperlakukan dalam UPS, kami minta sampah dipili di skala rumahan, mana sampah organic, mana sampah non organic. Sampah non-organik dapat dijual sehingga tidak perlu untuk ditampung di UPS,” katanya .

Juanda menambahkan bahwa untuk menjalankan hal tersebut, Dinas Kebersihan dan Pertanaman (DKP) Depok sudah meninjau dan meneliti keberadaan UPS Depok yang berada di perbatasan  Cinangka-Cinangka.

“UPS, yang berdiri di atas lahan seluas sekitar 1.000 meter ini dibangun pada tahun 2011. DKP telah meninjau ke lokasi, mesin akan segera dipasik dan tenaga kerjanya juga sudah disiapkan, secara keseluruhan semua sudah siap, tinggal menjalankan,” katanya.

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)