5000 Investor Property Was-was Soal Perda RT/RW di Depok

5000 Investor Property Was-was Soal Perda RT/RW di Depok

HarianDepok.com – Berita , Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Depok, Wing Iskandar mengatakan bahwa tak kunjung dipatenkannya Ranperda Depok soal rencana tata ruang RT dan RW membuat para investor property kian khawatir. Karena Departemen Pekerjaan Umum (Kemen PU) mengatakan seluruh bangunan di kota Depok ilegal karena lisensi tidak valid.

Bahkan, satu persatu pemilik modalmulai pindah ke daerah lain untuk menghindari kerugian.

“Dari sudut pandang bisnis itu sangat merugikan bagi pengusaha real estate. Siapa yang ingin berinvestasi jika legalitas bangunan tak sah? Ada 5000 pengusaha yang cemas tentang tak disahkannya penerapan peraturan tata ruang ini,” kata Wing.

Selain itu, Wing menduga legalisasi peraturan tata ruang yang tak kunjung disahkan tersebut disebabkan isinya yang sama dengan aturan hukum daerah lain. Selain itu, aset data seperti Setu yang diperkenalkan di wilayah yang diusulkan Perca oleh Pemerintah Kota Depok tidak sama dengan data yang dimiliki oleh pemerintah provinsi Jawa Barat. Akibatnya, legalitas ancaman gedung yang dibangun dipertanyakan.

“Semua peraturan yang diusulkan yang ada di Depok menjiplak daerah lain di mana ada self-made. Masalah ini terjadi karena walikota dan DPRD sibuk. Sekarang hidup adalah kesemerawutan. Bahkan, itu Peraturan Zonasi, tapi masih tidak bisa dilaksanakan, “katanya.

Wing menambahkan, selain merencanakan rancangan peraturan, Pemerintah Kota Depok dan DPR juga menyiratkan tidak kompeten dari para kosultan. Oleh karena itu, konsultan yang ditunjuk oleh peraturan plagiarisme terdekat legislatif dan eksekutif cepat diselesaikan.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)