Empat Karyawan Freeport Tewas Dalam Kecelakaan Maut

Empat Karyawan Freeport Tewas Dalam Kecelakaan Maut

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Empat karyawan PT Freeport Indonesia tewas dalam kecelakaan di jalan tambang terbuka di Grassberg, Papua, Indonesia, pada hari Sabtu, 27 September. Kecelakaan itu melibatkan satu mobil Toyota dan satu haul truk CAT 785.

Juru bicara organisasi pertambangan, Daisy Primayanti, menyatakan insiden tersebut terjadi pada pukul 7:24 waktu setempat. Toyota mobil membawa delapan penumpang, sementara satu orang di truk angkut.

“Korban meninggal setelah mereka diangkut ke Rumah Sakit Tembagapura,” katanya.

Tiga orang dikonfirmasi tewas, Simon Seba, Luther Patangi, dan Nursio. Sementara itu, korban luka-luka adalah Billy Angresu, R. Thomas Siloy, Irianto, Andi Andreas, dan satu lagi korban yang identitasnya belum terungkap.

Selain empat meninggal, lima pekerja tambang lainnya telah dievakuasi ke rumah sakit Tembagapura. Menurut Daisy, tim Grassberg Tambang Penyelamatan telah dikirim untuk memberikan bantuan dan melakukan proses evakuasi.

Manajemen PT Freeport, Daisy mengatakan, telah melaporkan kejadian tersebut ke kementerian energi dan sumber daya mineral.

“Kami telah mengirim belasungkawa yang mendalam kepada keluarga yang berduka,” jelasnya.

Sementara itu, Polda Kalimantan Tengah telah sekali lagi menangkap enam tersangka pelaku pembakaran hutan. Mereka adalah penduduk di Pulang Pisau, Kapuas, Katingan dan, yang tertangkap membakar lahan mereka. “Mereka tertangkap basah,” kata kepala polisi Brigjen Bambang Hermanu di markas polisi regional.

Bulan ini, polisi telah menangkap 24 orang yang pelaku pembakaran hutan dan lahan. Mereka ditangkap pada Operasi Bara Talabang 2014 yang dilaksanakan sejak tanggal 12 September sampai dengan 21 tahun ini.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok