Tifatul Bantah Akan Tutup Twitter di Indonesia

Tifatul Bantah Akan Tutup Twitter di Indonesia

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring membantah laporan yang mengatakan bahwa ia akan menutup Twitter di Indonesia.

“Saya menegaskan bahwa isu untuk menutup Twitter di Indonesia itu tidak benar. Menteri berikutnya juga tidak akan melakukan hal tersebut,” kicau Tifatul pada account-nyatifsembiring Twitter, awal pagi ini.

Menteri Tifatul mengatakan perlu untuk mengkonfirmasi masalah ini karena netizens bereaksi terlalu sensitif untuk tweets yang ia posting.

Sebelumnya, ia menulis kicauan bahwa beberapa negara seperti Turki, Arab Saudi, dan Mesir pernah menutup Twitter untuk mengontrol pengguna remaja di Twitter. Kemudian, Tifatul bercanda dengan mengatakan bahwa ia ingin melakukan hal yang sama.

“Ada saran?” tanyanya.

Menteri mempertanyakan topik tren tertentu yang banyak-dibicarakan oleh remaja yang ia anggap ‘dewasa’. Menurut dia, 64 persen pengguna Twitter adalah mereka dalam kelompok usia 11 sampai 14 tahun.

“Banyak anak remaja kita disini, di Twitter yang memperbincangkan masalah-masalah dewasa. Padahal umur mereka baru 14 tahun. Ini sepertinya butuh adanya semacama aturan,” sambung Tifatul.

Karena itu, ia mempertanyakan validitas #ShameOnYouSBY trending topic yang banyak dibicarakan pada hari Jumat.

“Banyak pemerintah tidak mampu mengontrol pengguna internet di Twitter, termasuk kita, ini bisa jadi semacam senjata makan tuan nanntinya. Arab melakukan penutupan Twitter mungkin karena taku remajanya tak bisa bersosialisasi yang sebenarnya.” katanya.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok