Ini Bahaya Smartphone dan Laptop Bagi Kesehatan

Ini Bahaya Smartphone dan Laptop Bagi Kesehatan

HarianDepok.com – Kesehatan , Kita tentu sangat tergantung pada teknologi, membawa ponsel dan laptop kemana pun kita pergi adalah hal yang biasa. Dengan kemudahan itu tentu ada dampak negatif teknologi pada kesehatan kita. Berikut adalah efek buruk dari kecanduan smartphone yang lebih berbahaya daripada yang Anda pikirkan:

Stress: Merasa stres? Para ahli telah menemukan hubungan antara penggunaan ponsel dan stres. Orang-orang terus-menerus memeriksa ponsel mereka untuk melihat apakah mereka telah menerima pesan teks atau email, dan menyebabkan kecemasan. Simpan telepon Anda pada mode diam atau mematikannya dan memeriksa hanya setiap beberapa jam adalah ide yang baik.

Jerawat: Ponsel Anda selalu tertutup bakteri yang menyebabkan minyak ketika layar Anda ditempatkan di wajah Anda. Hal ini menyebabkan jerawat di dagu dan leher. Gunakan speakerphone atau headset selama percakapan telepon yang panjang.

Radiasi Emisi; Pengguna menyerap radiasi yang dipancarkan dari ponsel mereka.

Kecelakaan motor: Ini mengurangi aktivitas otak dan kehilangan fokus dari kemudi. Gunakan headset saat mengemudi, dan selalu pastikan untuk menjaga kedua tangan di roda kemudi.

Sakit punggung dan leher: Bersandar untuk membaca dengan ukuran font kecil bisa membuat tegang leher Anda dan membungkukkan punggung menyebabkan sakit leher. Selalu pastikan untuk duduk tegak saat menggunakan laptop Anda, dan menempatkan meja Anda di atas meja saat membaca.

Pengurangan jumlah sperma: Sayangnya untuk pria, panas yang dipancarkan dari laptop dapat membunuh sperma jika disimpan di pangkuan terlalu lama.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok