Margo City Mall Gelar Acara Kesenian dan Kebudayaan

Margo City Mall Gelar Acara Kesenian dan Kebudayaan

HarianDepok.com – Berita , Memperkenalkan ragam budaya negeri, Margo City Mall bekerja sama dengan pemerintah kota (pemkot) Depok dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Republik Indonesia, adakan acara The 2nd Margo City Art dan Crafts Ekhibition di Depok, yang berlangsung sampai 4 Oktober 2014 nanti.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyajikan berbagai budaya Indonesia kepada masyarakat luas bahwa Indonesia sangat kaya akan budaya dan kesenian, bahwa melalui acara ini tidak akan merusak kebudayaan Indonesia dari generasi ke generasi.

“Terutama generasi muda yang harus mengetahui dan menyampaikan warisan ini,” kata Rani Fitriawati Tjaja sebagai Marcomm dan Event Manager Margo City. (28/9)

Rani mengatakan, sebagian besar peserta acara ini juga aktif terlibat dalam Inacraft, sehingga sebagian besar produk unggulan adalah produk yang dibuat dengan tangan dengan khas Indonesia. Sebagai contoh: bakiak, batik, songket tenun ikat pinggang dan perhiasan batu.

“Acara ini juga dimeriahkan oleh musik pertunjukan ikterus Gondang-uningan, tari tortor Tandok dan pertunjukan lainnya,” katanya.

Selain menyajikan berbagai komoditas yang mencirikan Indonesia, pengunjung juga diajak untuk mem-batik dan praktek aktif, hasil batik yang pengunjung akan dapat membawa hasil kerajinanya yang langsung bisa menjadi kenang-kenangan.

“Karena acara ini juga menyisipkan edukasinya bagi mereka yang ingin tahu bagaimana melakukannya,” kata Rani.

Acara tersebut juga bekerjasama dengan Koprasi dari UKM dan Kementerian Perdagangan RI.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: