Karya Tulis Guru Depok, Jadi Pemenang Tingkat Nasional

Karya Tulis Guru Depok, Jadi Pemenang Tingkat Nasional

HarianDepok.com – Berita – Cilodong , Pengawas dari SD Cilodong, Ijah Sopiah mewakili provinsi Jabar guna dilombakan ke tingkat nasional. Dilomba tersebut yang menjadi unggulan adalah sebuah karya tulis dengan judul Supervisi Akademi Berbasis Evaluasi Diri Guru Model Belajar Mengukur Latihan Analisa, yang jika disingkat menjadi Supa Bedug Model Bulan.

Menurut dia, tulisannya itu adalah untuk meningkatkan kapasitas guru dalam pelaksanaan pembelajaran melalui “Supa Bedug Bulan Model.” Ini adalah hasil dari analisis di lapangan, guru harus belajar untuk mengukur kapasitas sendiri, praktek mencari pengetahuan dan analisis hasil karyanya.

Semua katanya adalah perestasi kolektif, karena pengawas adalah karya kolektif (perguruan tinggi), yaitu guru, kepala sekolah dan pengawas. Guru dalam konsolidasi distrik sekolah 5 kecamatan telah menciptakan cara belajar Movie Maker.

“Semua guru itu digugus 5 sebanyakk 199 guru. ibu shooting saat mengajar mereka akan melihat hasil mengajarnya, sehingga kesenjangan dan manfaat bisa mereka ketahui. Mereka akan meningkatkan kinerja mereka,” katanya.

“Pembangunan seperti itu, menakjubkan, cara dia menshoot guru saat mengajar sebanyak 199 guru. Itukan membutuhkan waktu, tenaga, pikiran yang fresh, membuat acara ini bukan untuk berjalan, tugas rutin ini untuk evaluasi setiap tahun,” tambahnya.

Pada saat lomba, katanya lulus dengan mudah dan tidak memiliki masalah, itu juga karena dasar hati dan keyakinan.

“Tentu harus butuh keyakinan, ibu pikir itu penting,” ucapnya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)