Idris Optimis Jadi Walikota Meski Harus Pakai Jalur Indipendent

Idris Optimis Jadi Walikota Meski Harus Pakai Jalur Indipendent

HarianDepok.com – Berita , Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah mengesahkan RUU Pemilu RI. Di pengesahan tersebut, DPR memutuskan pilkada (pemilihan kepala daerah) akan diselenggarakan secara tidak langsung atau oleh DPRD.

Meskipun seperti itu,  wakil walikota Depok, Idris Abdul Shomad tetap optimis bisa maju menjadi Wlikota Depok lewat jalur independen atau lewat partai.

“Kemungkinan selalu ada, bahkan jika pemilu harus dengan DPRD. Peluangnnya mungkin terlalu kecil, itu suara rakyat. Mereka adalah sebagai wakil rakyat, harus memenuhi mandat untuk mencapai aspirasi rakyat ,” katanya, Minggu (27/9).

Menurut Idris, pemilihan oleh parlemen tidak hanya diarahkan pada kepentingan permainan, tapi kembali pada kepentingan rakyat.

“Jadi, bisa kita harapkan. Sebagai seorang Muslim, saya pasti harus selalu optimis” tambahnya.

Idris mengatakan dia tidak tahu pada tahun 2015, pemilihan Kota Depok akan diadakan secara langsung atau melalui Parlemen terpilih.

“Substansi dalam pemilihan oleh rakyat, DPR dan wakil rakyat, seharusnya tidak berbeda, satunya perbedaan adalah bahwa mekanisme. Referensi dibuat oleh Parlemen pada pelaksanaan dengan harapan akan diadakan lebih hati-hati, “tambahnya

Idris, yang masih menjabat sebagai wakil walikota Depok, menambahkan bahwa pemilihan tidak langsung dapat menekan gesekan di tingkat bawah, dan biaya tinggi dapat dihapus jika diluar logika.

“Saya berharap bahwa melalui pemilihan Parlemen ini tidak membawa tirani baru, mereka pikir benar-benar untuk kesejahteraan rakyat. Bahwa semua tentu harus didahului dengan ketulusan,” katanya

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)