UI Adakan Wayang Goes To Campus

UI Adakan Wayang Goes To Campus

HarianDepok.com – Berita , Bertempat di Aula Universitas Indonesia (UI), Depok, Komonitas Wayang UI mengadakan acara yang disebut Wayang Goes to Campus (WGTC) 2014, yang diselenggarakan selama seminggu mulai tanggal 23 sampai 27 September 2014.

Acara ini dipromosikan sebagai bentuk komitmen dalam upaya melestarikan budaya tradisional. Selain itu, perawatan untuk boneka juga ditampilkan dengan ide memberikan gelar kehormatan Makara Utama UI pada pecinta dan pegiat budaya wayang, yang memainkan peran penting dalam memberikan kontribusi bagi budaya tradisional Indonesia.

Dalam WGTC kali ini, pihak panitia mengambil tema “Wayang dan Kepemimpinan”, yang bertepatan dengan transisi kepemimpinan nasional. Tema disajikan dalam berbagai pertunjukan wayang di WGTC dan pameran, konferensi, lokakarya dan bazaar.

Untuk daerah bazaar menampilkan berbagai produk kerajinan nasional dan berbagai lokakarya di seluruh dunia, seperti menatah wayang, membuat bermacam kerajinan tangan dari kain bekas, membuat wayang dari plastik, dan pameran keris, batu mulia, serta pameran lukis.

Pada puncak acara, Sabtu (27/9) hari ini, akan disajikan pertunjukan wayang Kulit Wonogiri yang dibawakan oleh enam dalang dalam satu panggung.

Raymond Michael Menot, selaku ketua pelaksana WGTC, menilai bahwa wayang mempunyai nilai seni serta muatan kisah yang sejalan dengan nilai kepriibadian Indonesia, dan mengandung ajaran hidup yang sangat relevan sepanjang zaman.

“Saya harap acara ini bisa mendekatkan wayang ke lingkungan kampus,” ucapnya.

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)