Serah Terima Jabatan, Kostrad Cilodong Adakan Pesta Rakyat

Serah Terima Jabatan, Kostrad Cilodog Adakan Pesta Rakyat

HarianDepok.com – Berita – Cilodong , Pertunjukan nilai kearifan lokal Indonesia menghiasi serah terima jabatan Pangkostrad Mayor TNI Mulyono yang menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Madivif Kostrad 1 Cilodong, Depok, Jumat (26/9). Tampak penampilan dari tentara, polisi, mahasiswa, dan organisasi masyarakat untuk membawakan rampak gendang.

Mereka tampak kompak menabuh gendang dipadu aksi tari serta bela diri. Selain seni rampak gendang, ada juga pertunjukan tari jaipong, dan kuda lumping yang memperlihatkan semarak dan keanekaragaman budaya Indonesia. Aksi mereka ini mendapa apresiasi tinggi dari para petinggi TNI, Polri dan beberapa tamu udangan.

Penampilan berikutnya adalah aksi bela diri militer dengan gaya tendangan melingkar, samping, belakang, depan dan salto, serta menunjukkan berbagai teknik kuncian yang dikombinasikan dengan pukulan dan batingan

“Satu hal yang membuat tentara ini bisa kompak melakukannya adalah dengan latihan, latihan dan latihan,” ucap pemandu acara.

Masyarakat dan para siswa tampak senang untuk menonton pertunjukan yang ditampilkan. Mereka diberi akses untuk masuk lapangan guna melihat secara langsung para prajurit yang melakukan aksi atraktifnya.

“Senang bisa melihat secara langsung, seru bisa melihat tari-tarian di padu dengan alat tempur TNI yang keren-keren,” kata Mirna, salah satu penduduk Cilodong.

Kostrad juga menampilkan ratusan Alutsista yang terdiri dari banyak kendaraan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk mengamankan negara. Ini tentu saja membuat para pengunjung semakin kagum.

[IrmaWulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer