Idris Mendatangi Rumah Sehat di Depok

Idris Mendatangi Rumah Sehat di Depok

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Semakin dekatnya waktu penilaian soal program P2WKSS dari Jawa Barat, wakil walikota Depok KH Idris Abdul Shomad kembali melakukan peninjauan secara langsung di RW 8 Kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok, Jumat (26/9) kemarin.

Wakil dari Nur Mahmudi tersebut melaukan peninjauan ke beberapa titik rumah yang tidak laya huni dan tengah diperbaiki. Selain itu, ia juga mengunjungi salah satu ruma yang kedepannya akan dinilai oleh pihak provinsi sebagai rumah berlabel rumah sehat.

“Allhamdullilah udah banyak kabar menggembirakan. Namun semua ini juga perlu perbaikan sampai penilaian berlangsung,” ucap Idris.

Idris juga menambahkan bahwa rumah sehat tersebut nantinya aka diproses supaya terlihat lebih baik. Secara fisik telah memenuhi kualifikasi, tapi terkait system pencahayaan, tanaman obat, serta halaman harus ditata kembali.

Sementara itu Mukti Purnaningsih, selaku kepala Puskesmas Pengasinan mengatakan bahwa rumah milik Ahmad Kosasih tersebut telah bisa dikatakan rumah sehat. Karena kreteria rumah sehat adalah rumah yang memiliki jamban yang luas, mempunyai ventilasi dan ukuran WC minimal 3×3 meter persegi.

“Ini semua kembali ke si empunya rumah, menu gizinya juga harus seimbang dan tak merokok dalam rumah,” ucap Mukti.

Senada dengan hal tersebut, Ahmad Kosasih selaku pemilik rumah mengaku bahwa dirinya sudah sejak lama menerapka rumah yang sehat. Hal tersebut ia lakukan demi menjaga kesehatan keluarganya.

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)