Depok Dapatkan Penghargaan Soal Masalah Kemacetan

Depok Dapatkan Penghargaan Soal Masalah Kemacetan

HarianDepok.com – Berita , Pemkot Depok meraih penghargaan Road Safety Partnership Action (RSPA) dalam kategori Satuan Lalu Lintas (Satlantas)wilayah sebagai acuan menangani permasalahan kemacetan. Penghargaan itu diberikan pada kegiatan syukuran HUT Lalu Lintas Ke 59 di Balai Pertemuan Metro Jaya, Jaksel, pada Kamis (25/9) lalu.

Apresiasi ini diberikan karena adanya kerjasama yang kompak antara Satlantas Depok dan Pemkot Depok dalam menangani Trouble Spot. Pengkordinasian tersebut digelar di bawah jembatan layang UI pada pebatasan Kota Depok dan Jaksel.

Pada penerapannya, di area lokasi itu dilakukan betonisasi jalan. Juga diterapkannya system contra low atau lawan arah. Namun demikian pada penerapannya, pemberlakukan ini tak dilakukan tiap waktu, petugas akan melakukan situasional. Juga arus lalu linta sedang lancar, maka jalur akan diberlakukan normal kembali.

“Allhamdullilah ini merupakan penghargaan yang patut disyukuri atas kerja keras beberapa pihak, juga termasuk pelaku lalu linta,” ucap Idris saat ditemui seusai menerima penghargaan.

Idris juga berharap nantinya akan terus dilakukan peningkatan fasilitas dan infrasturkur. Semuanya dilakukan hanya untuk mengatasi kemacetan di Kota Depok yang kian hari kian menjadi-jadi.

Terkait penghargaan Road Safety Partnership Action (RSPA) ini, Depok meraih urutan kedua. Sementara peringkat pertama diberikan kepada Satlantas Bekasi Kota, dan urutan ketiga diraih olhe Satlantas Tanjung Priok.

“Meski mendapat urutan kedua, ini tetap sebuah kebanggaan, dan tahun depan, Insya Allah kita sabet urutan pertama,” ucap Idris penuh semangat.

[IrmaWulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer