Komentar Praktisi Soal Peraturan Wisata Syariah

Komentar Praktisi Soal Peraturan Wisata Syariah

HarianDepok.com – Bisnis , Riyanto Sofyan Pemilik jaringan hotel syariah Sofyan Hotel, menyambut baik rencana pemerintah untuk standarisasi pariwisata syariah. Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan pariwisata syariah, ada dua paradigma yang perlu diubah: tren masyarakat saat ini untuk mensosialisasikan pariwisata syariah dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Ini adalah sebuah rencana yang baik. Ini bisa mengkampanyekan bidang pariwisata syariah dan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Riyanto juga mengatakan potensi ekonomi penduduk Muslim di dunia cukup besar. Berdasarkan saat demografi penduduk dunia, ada sekitar 56 persen dari penduduk Muslim yang berada pada tahap produktif.

Mereka telah mulai berubah dari tradisional ke Muslim futuristik yang tidak menolak perubahan zaman.

“Mereka lebih terbuka terhadap teknologi, gaya hidup, tapi masih mematuhi aturan agama,” Riyanto menjelaskan.

Perkembangan ekonomi syariah, terutama di industri pariwisata diperkirakan akan tumbuh secara eksponensial di masa depan dengan potensi keuntungan yang besar.

“Jadi kita sedang berusaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi syariah dengan label halal dan aman,” kata Riyanto.

Sejumlah negara seperti Thailand, Australia dan Amerika Serikat – tidak memperhatikan pertumbuhan pariwisata syariah – sudah mulai menyusun strategi untuk mengumpulkan manfaat potensi mereka.

“Mengapa kita tidak bisa bersaing dengan mereka? Saya berharap pemerintah akan mampu meraih potensinya. Sebab ini adalah langkah yang sangat baik bagi perkembangan dunia wisata Indonesia. Saya yakin Indonesia juga mampu.” Tutupnya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)