Apakah Buah-Buahan Baik Untuk Diet?

Apakah Buah Baik Untuk Diet?

HarianDepok.com – Kesehatan , Dipenuhi dengan banyak nutrisi dan antioksidan, buah-buahan tidak diragukan lagi adalah add-on yang sehat untuk diet bergizi. Tapi apakah mereka makanan yang tepat untuk penurunan berat badan?

Jika Anda berpikir buah-buahan yang ideal untuk membuat Anda ramping dan langsing, Anda mungkin ingin mempertimbangkan alasan-alasan ini terlebih dahulu.

Mereka memiliki indeks glikemik tinggi (GI)

Sebagian besar buah masuk peringkat tinggi di chart indeks glikemik. Pisang, mangga, melon, dan nanas adalah beberapa buah yang memiliki indeks glikemik tinggi. Buah-buahan tersebut memiliki dampak yang besar pada tingkat insulin dan bisa menjadi salah satu alasan mengapa Anda meletakkan berat badan. Tapi itu tidak berarti Anda menghilangkan buah dari diet Anda sepenuhnya. Makan satu buah pisang sehari, bukan empat.

Dapat memfermentasi jika dimakan pada waktu yang salah

Idealnya, Anda harus makan buah-buahan saat perut kosong, bukan setelah makan berat. Buah mengambil hanya 20 menit untuk mencerna, tetapi jika Anda makan buah setelah makan berat, mereka akan tetap di atas makanan dan mulai fermentasi. Hal ini akan menyebabkan gas dan kembung. Asupan buah tidak tepat waktu tersebut juga dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Buah mengandung fruktosa

Buah adalah karbohidrat sederhana yang berisi jenis gula yang disebut fruktosa. Karbohidrat sederhana seperti ini dapat menyebabkan lonjakan pesat tingkat gula darah.

[MuhammadKhotib/HD]

Rate this article!
Tags: