Hamas Damai, ISIS Siap Serang AS dan Prancis

Hamas Damai, ISIS Siap Serang AS dan Prancis

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Hamas dan Fatah telah sepakat untuk membentuk kabinet persatuan setelah berakhirnya perang di Gaza. Setelah pertemuan dua hari di Kairo, Mesir, para pejabat dari kedua kelompok sepakat pada hari Kamis bahwa pemerintah persatuan, yang dijalankan oleh Presiden Mahmoud Abbas, akan mengambil kendali di Jalur Gaza yang didominasi Hamas.

“Itu suatu keharusan untuk bergerak cepat dan untuk menyingkirkan segala macam kendala yang dihadapi pemerintah konsensus nasional,” Azzad al-Ahmed, pemimpin delegasi Fatah, mengatakan.

“Kami membahas pentingnya memulai rekonstruksi Gaza setelah tahun 2009, 2012 dan 2014 agresi Israel terhadap Gaza.” Lanjutnya.

Presiden Abbas mengatakan dari sebuah penelitian terbaru, pekerjaan rekonstruksi di Gaza akan menelan biaya US $ 7,8 miliar, atau sekitar Rp94 triliun, termasuk US $ 2,5 miliar untuk rekonstruksi rumah (sekitar Rp30 triliun) dan US $ 250 juta untuk energi.

Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi mengatakan bahwa Irak memiliki kecerdasan kredibel terhadap militant Negara Islam (IS) yang berencana untuk menyerang sistem kereta bawah tanah di Paris dan Amerika Serikat.

“Saya menerima informasi yang akurat dari Baghdad bahwa penangkapan telah dilakukan terhadap orang-orang yang bermaksud menyerang,” kata al-Abadi di New York pada Jumat 26 September, 2014.

Al-Abadi mengklaim bahwa ia menerima informasi kemarin pagi, New York waktu setempat, dan telah memberitahu pihak berwenang AS tentang masalah tersebut.

“Dari rincian yang saya terima, tampaknya bahwa laporan tersebut kredibel,” katanya.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: