Pemkot Depok Bangun Perpustakaan Modern di Balaikota

Pemkot Depok Bangun Perpustakaan Modern di Balaikota

HarianDepok.com – Berita , Buku adalah sumber ilmu pengetahuan dan ada istilah yang mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia. Salah satu tempat di mana kita bisa mendapatkan buku adalah di perpustakaan. Perpustakaan yang lengkap akan memberi kita ilmu yang lengkap dalam hal apapun.

Atas dasar ini Pemerintah Kota Depok saat ini tengah membangun gedung perpustakaan di Balaikota. Gedung ini akan menjadi tiga lantai dengan fasilitas yang sangat baik untuk memanjakan orang-orang yang akan mengunjunginya nanti.

“Perpustakaan adalah implementasi wajib sebagai penunjang di bidang pendidikan, dan terima kasih Tuhan hari ini Depok membangun gedung perpustakaan modern,” kata Imah Halimah, Kasi Perpustakaan dan Kantor Arsip Depok.

Pembangunan lantai tiga itu rencananya akan dilengkapi dengan taman bermain, kantin, teater dan ruang auditorium. Selain itu, perpustakaan akan menyediakan katalog akses publik (OPAC) dan menyediakan jenis konten buku ebook. Teknologi OPAC di perpustakaan, di mana sistem memungkinkan pengguna untuk mencari perpustakaan untuk buku-buku.

“Kami telah menyiapkan 30 komputer untuk layanan ebook bagi pengunjung untuk membuat mereka lebih nyaman,” kata Imah.

Selain itu, bangunan akan memberikan ruang teater pada lantai dua. Ruang teater ini memiliki kapasitas 25 orang dan digunakan untuk menyajikan gambaran visual dari sebuah film dokumenter sejarah, dan mendidik pengunjung.

“Film adalah alat pendidikan juga, sehingga kami juga memberikan bantuan untuk para siswa jika bosan membaca buku,” katanya.

[Nurmungil/HD]

Tags:
author

Author: