Boikot Jaringan Internet, Lebih Banyak Ruginya

Boikot Jaringan Internet, Lebih Banyak Ruginya

HarianDepok.com – Bisnis , Samuel Pangerapan, Ketua Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), mengatakan bahwa jika penyedia layanan internet (ISP) memutuskan untuk memboikot koneksi internet, akan ada kerugian keuangan yang besar. Dalam satu tahun, kata Samuel, omzet dari bisnis telekomunikasi, termasuk ISP, bisa mencapai US $ 8,3 miliar.

“Jika ISP tidak beroperasi selama satu hari, kerugian bisa mencapai hingga US $ 22.400.000,” katanya.

Kerugian dapat mempengaruhi sektor lain yang sangat bergantung pada koneksi internet. Salah satunya adalah industri pasar saham. Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, tidak adanya koneksi internet dapat menghasilkan kerugian hingga US $ 7,5 juta per jam. Kerugian dari industri terkait lainnya dan kekacauan luas di kalangan orang-orang mungkin biaya dan melihat bahwa internet telah menjadi gaya hidup dan banyak orang bergantung padanya.

Saat ini ada 16 ISP dan lima penyelenggara telekomunikasi yang menghadapi nasib yang sama seperti Indosat Mega Media (IM2). Rencana boikot berikut segera setelah dakwaan Indar Atmanto, mantan CEO IM2. Kasus ini dimulai ketika Jaksa Agung mempertanyakan kerjasama antara Indosat dan anak perusahaannya IM2. IM2 dinyatakan bersalah memanfaatkan frekuensi 2,1 GHz / 3G milik Indosat 2006-2012.

Indar dihukum empat tahun penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dan kemudian meningkat oleh Pengadilan Tinggi Jakarta ke delapan tahun. Indar bersalah karena korupsi, biaya negara US $ 112.800.000. Samuel mengatakan, kasus ini telah menyebabkan kegelisahan dan ketidakpastian hukum bagi anggota APJII.

“Skema bisnis serupa dijalankan oleh mayoritas anggota,” katanya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)

One Response

  1. author

    Indra2 years ago

    hadeh orang kita susah ya, rakus semua makanya mainannya boikot terus

    Reply

Leave a Reply