BNN Depok Gandeng OSIS Perangi Narkotika

BNN Depok Gandeng OSIS Perangi Narkotika

HarianDepok.com – Berita , Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan Pemkot Depok dan Polresta Depok mencoba untuk mencegah penjualan narkotika di sekolah dan universitas. Upaya itu dimulai dengan memberikan pendidikan pada obat-obatan terlarang dengan menggandeng OSIS di sekolah-sekolah.

kepala BNN Kota Depok, Rudi Hartono, mengatakan perdagangan narkoba pada siswa sangat mengkhawatirkan. Sebab, berdasarkan penelitian terdapat sekitar 6 100 siswa atau mahasiswa di Depok yang menggunakan narkotika.

“Upaya pencegahan berhubungan dengan kegiatan konsultasi dengan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan mengajak OSIS tentang masalah P4GN,” katanya, didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Daiamas), di SMP N 11 Sukatani, Tapos Kota Depok, Jumat (26/9).

Kegiatan FGD memberdayakan lingkungan sekolah dewan dalam rangka menciptakan penyalahgunaan anti-narkoba.

“Kebanyakan datang dari kalaangan mahasiswa atau remaja, serta penyalahgunaan obat-obatan. Jenis  obat yang banyak digunakan adalah ganja, karena harganya murah dan mudah untuk didapatkan,” sambungnya.

Rudi bersama-sama dengan semua jajaran BNN Depok bekerja sama dengan semua lembaga penegak hukum, seperti polisi Depok yang siap memerangi perdagangan narkoba di Depok, khususnya siswa dan mahasiswa.

“Pada 2014 ini, kami menetapkan kebijakan untuk tahun 2014 adalah tahun penyelamatan pengguna narkoba. Dengan slogan Pengguna Narkoba Lebih Baik Direhabilitasi Daripada Dipenjara.”

Sementara itu, dalam ajang FGD juga dilakukan kegiatan tes urine, dan perwakilan mahasiswa dari 20 orang. Alhasil siswa yang diuji urin negatif sebagai pengguna narkoba.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)