Sriwijaya Air Pecah Ban Saat Sampai di Makassar

Sriwijaya Air Pecah Ban Saat Sampai di Makassar

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Penerbangan Sriwijaya Air SJ 565 mengalami pecah ban saat mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Sulawesi Selatan pada hari Kamis, 25 September 2014. Pesawat itu lepas landas dari Manokwari, Papua sebelum insiden terjadi.

“Pesawat Sriwijaya Air mengalami pecah di ban belakang saat mendarat di Makassar pada pukul 13.22 Waktu Indonesia Tengah (WITA),” kata Angkasa Pura I kepala hukum dan komunikasi, Rio Hendarto Budi S, di Makassar.

Tidak ada korban jiwa atau korban luka yang dilaporkan dalam insiden ini.

“Pesawat itu membawa 150 penumpang dan enam awak. Semua orang kapal telah dievakuasi dengan aman dan telah dilindungi, karena tujuan akhir dari penerbangan adalah Makassar,” kata Rio.

Insiden ini menyebabkan sejumlah penundaan karena pesawat menghalangi landasan pacu, memaksa penerbangan lain untuk menggunakan bandara landasan pacu lain.

“Kami tidak memiliki jumlah pasti dari penerbangan tertunda karena insiden itu, tapi rata-rata penerbangan akan ditunda selama sekitar dua jam, dan sudah dialihkan landasan lain,” kata Rio.

Petugas bandara saat ini bekerja untuk mengevakuasi pesawat dari landasan pacu.

“Pesawat ini masih memblokir jalan,” kata Rio.

Penyebab insiden ini masih belum ditentukan, dan pihaknya akan terus menyelidiki insiden tersebut.

“Kita perlu untuk menyelidiki masalah ini lebih lanjut untuk menentukan mengapa ban pecah saat pendaratan pesawat,” kata Rio.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok