Proses Tidur Yang Menarik Untuk Dibahas

Proses Tidur Yang Menarik Untuk Dibahas

HarianDepok.com – Kesehatan , Tidur sebenarnya adalah sebuah proses yang kompleks yang memiliki beberapa tahapan yang berbeda. Dalam artikel ini, kami akan meyajikan proses tidur yang mungkin harus Anda ketahui.

Setiap malam, tidur Anda mengikuti pola dari lima tahap yang membentuk suatu siklus. Setiap siklus berlangsung sekitar 90 menit, dan Anda dapat memiliki antara 4-6 siklus setiap malam. Dalam siklus tidur, empat tahap pertama tidur adalah tidur NREM, setelah itu ada satu tahap tidur REM, dan kemudian seluruh siklus berulang.

Tahap pertama adalah jatuh tertidur. Tahap ini merupakan transisi untuk tidur, dan biasanya berlangsung antara 5-10 menit. Mata Anda tertutup selama tahap ini, tetapi gangguan sedikit pun bisa membangunkan Anda dan Anda akan merasa seperti Anda tidak benar-benar tertidur. Selama tahap ini Anda kadang-kadang dapat merasa seperti jatuh saat tidur.

Tahap kedua dari tidur berlangsung selama sekitar 20 menit. Selama tahap ini mata Anda tidak bergerak, penurunan denyut jantung dan suhu tubuh menurun.

Tahap 4 menjadi lebih dalam dari Tahap 3. Selama tahap ini, aktivitas otak Anda sangat lambat karena darah Anda telah pindah dari otak ke tubuh Anda, untuk memperbaiki dan mengembalikannya.

Tahap kelima. Anda bermimpi selama tahap REM dari siklus tidur, dan mata Anda bergerak dengan cepat. Pernapasan Anda menjadi dangkal, peningkatan denyut jantung dan anggota badan Anda akan terasa lumpuh.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok