Militan ISIS Culik Dua Warga Jerman

Militan ISIS Culik Dua Warga Jerman

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Negara Islam memperoleh dukungan lain dari kelompok-kelompok militan lainnya. Setelah melakukan penculikan dan eksekusi warga asal Perancis oleh milisi Aljazair, kelompok Abu Sayyaf di Filipina menculik dua warga Jerman.

Seperti dilansir BBC hari ini, militan telah mengancam akan membunuh sandera. Mereka menuntut uang tebusan dan menekan Jerman untuk berhenti dari mendukung serangan Amerika Serikat terhadap IS di Irak dan Suriah.

Kementerian Luar Negeri Jerman di Berlin mengatakan bahwa mereka telah menerima laporan tentang penculikan tetapi menolak untuk menarik dukungannya untuk upaya AS untuk memerangi ISIS.

Kementerian itu mengatakan ancaman itu tidak akan mempengaruhi kebijakan Jerman di Irak dan Suriah. Jerman juga akan terus memberikan dukungan militer dan logistik bagi para pejuang Kurdi Peshmerga guna memerangi kelompok Negara Islam.

Sementara itu, polisi Australia telah menembak mati seorang tersangka teroris yang sebelumnya menusuk dua petugas, sehari setelah Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) menyerukan akan membunuh semua warga Australia.

Pria 18 tahun tersebut ditembak mati pada Selasa malam di Melbourne. Pemuda itu terkait dengan kelompok ISIS berafiliasi al-Furqan.

Dalam sesi interogasi, tersangka datang tatap muka dengan dua petugas. Dia kemudian mengacungkan pisau dan menikam petugas, sebelum ditembak mati.

Pemerintah Australia menempatkan banyak perhatian pada jumlah warganya melawan perang di Timur Tengah. Rumor mengatakan bahwa 60 warga Australia telah bergabung dengan ISIS dan sekitar 100 pendukung aktif ISIS adalah di negara ini.

[EniGayoe/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok