Pemkot Depok Himbau Warganya Tanam Pohon di Depan Rumah

Pemkot Depok Himbau Warganya Tanam Pohon di Depan Rumah

HarianDepok.com – Berita – Limo , Warga Depok diminta untuk menanam pohon di depan rumah mereka setidaknya satu pohon. Ini adalah untuk mendukung program pemerintah untuk menanam satu miliar pohon.

“Hal ini sejalan dengan program Walikota Depok untuk mendorong setiap keluarga menanam setidaknya satu pohon di depan rumah,” kata Camat Limo, Eri Sumantri ketika acara Penanaman Pohon Penhijauan yang bekerjasama dengan Balai Pengelolaan DAS Citarum Ciliwung Kementiran Kehutanan RI bersama PDK Kosgoro Depok di Limo, Depok, Rabu (24/9)

Menurut dia, program ini merupakan implementasi yang sangat baik. Selain menciptakan lingkungan yang indah, menghasilkan 02 untuk sirkulasi udara untuk membersihkan kota.

Apalagi saat ini Depok sangat kering dan panas. Dengan tiga ribu pohon yang ditanam dihrapkan Depok menjadi Kota yang asri dan sejuk.

“Depok juga memenangkan hadiah pertama dalam penanaman pohon terbesar di Kota / Kotamadya Jawa Barat,” katanya.

Wasekjen DPP Kosgoro Pusat, Ibrahim Kadir mengatakan akan menyebar bibit pohon ke seluruh bibit Kota Depok. Sebagai permulaan telah disebar ke 11 kecamatan, dan di 63 kelurahan, dan bahkan ke tingkat RW dan RT.

“Diharapkan tak ada lagi lahan kosong, hanya tanaman dan pohon yang telah ditanam,” kata Ibrahim.

Dia menemukan bahwa dengan adanya kegiatan penanaman pohon yang diprakarsai Kosgoro ini akan membuat warga sadar akan pentingnya lingkungan di Kota Depok.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: